Minggu, 29 Mei 2016

[Trik] [Android] Mengetahui Password Wifi Tersimpan di Android


Kemarin saya pernah janji untuk men-share cara mengetahui password Wifi tersimpan di Android. Untuk mengecek password Wifi yang pernah tersambung di Android, butuh akses root untuk melakukannya. Cara termudah untuk men-Root android teman-teman, adalah menggunakan aplikasi KingRoot. Nanti caranya akan saya Post di artikel lain.

Untuk sekarang, saya akan coba share cara mengetahui Password tersimpan dalam ponsel Android teman-teman. Langkah awal, sudah saya sebutkan diatas, ponsel harus dalam keadaan root.

Cara kedua, teman-teman perlu meng-install aplikasi file manager dari pihak ketiga. Saya menyarankan untuk mendownload X-Plore dari Playstore. Karena aplikasi tersebut adalah versi gratis, dan cukup powerful untuk saya (saya pemakai X-Plore dari zaman ponsel Nokia Symbian S60). Berikut link untuk mengunduh X-Plore.

Link menuju Playstore





Selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengizinkan X-Plore untuk mengakses partisi root. Berikut langkahnya.

 Masuk ke aplikasi X-Plore

Kemudian pilih titik tiga di sebelah kanan atas


Kemudian pilih Configuration


Pilih Root Access


Kemudian pilih menu yang paling terakhir (Superuser+Mount writable).


Setelah melakukan konfigurasi pada X-Plore, maka masuk ke folder root, kemudian ke folder data/misc/wifi





Setelah itu, pilih file wpa_supplicant.conf, dan buka sebagai teks.
Nanti di dalamnya akan terdapat password yang tersimpan dalam ponsel androidnya.




Nah seperti itu trik untuk melihat password wifi yang tersimpan dalam ponsel android.
Apabila merasa terlalu susah, silahkan membaca trik lain di link dibawah ini.

Cara Lain Melihat Password Wifi pada Android

Trims.

Tidak ada komentar: